Preview Film Indonesia Sepatu Dahlan 2014

Filmindonesia69 - Telah hadir film indonesia drama berjudul "Sepatu Dahlan", film ini bisa kalian dapatkan secara gratis. Film Sepatu Dahlan disutradarai oleh Benni Setiawan dan bintangi oleh Aji santoso, Kinaryosih, Donny Damara, Bima Azriel, Ray Sahetapy. Flm ini diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama dan rilis pada 10 April 2014.

Download Film Indonesia Sepatu Dahlan


Sinopsis Film Indonesia Sepatu Dahlan : Seorang anak bernama Dahlan yang terlaahir dari keluarga miskin, dan Dahlan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Bagi Dahlan kehidupan yang miskin tak menyurutkan semangatnya untuk mempunyai cita-cita yang tinggi dan bersekolah, Dahlan menjalani hidup dengan apa adanya tak sedikitpun rasa malu ketika dia harus bersekolah tanpa menggunakan sepatu. Setelah lulus dari sekolah Rakyat(SR) dahlan melanjutkan sekolah dipesantren Takeran, memang sekolah itu bukanlah sekolah pavorite Dahlan tapi karena rapor ada yang merah terpaksa keinginannya untuk bersekolah di SMP Magetan sirna.

Ayah dahlan(Donny Damara)hanya seorang pekerja serabutan dan Ibunya(Kinaryosih)pembatik di desanya. Ibunya berpesan kepada Dahlan"dimanapun sekolahnya yang terpenting adalah niatnya untuk belajar"mendengar nasehat sang ibu membuat Dahlan menjadi semangat meskipun dia harus berjalan kaki tanpa sepatu hingga puluhan kilometer, dan tak jarang kakinya tertusuk duri bahkan lecet. Dipasantren Takeran Dahlan mengikuti tes volly dan akhirnya dia terpilih menjadi pemain inti.

Pulang dari sekolah Dahlan harus mencari rumput untuk memberi makan kambing. Sang ayah tak bisa memberikan sepatu karena harus membiaya saudara perempuan Dahlan yang sedang bersekolah. Suatau saat ibunya Dahlan sakit akibat terlalu cape bekerja dan dibawa oleh ayah Dahlan kerumah sakit Madiun, sementara itu Dahlan dan adiknya Zain ditinggal dirumah. Tugas Dahlan sekarang bertambah selain bersekolah, latihan Volly dan mencari rumput, dia juga harus mengurus adaiknya dan memberi makan. Tetapi keadaan ini tak menyurutkan niatnya untuk tetap bersemangat menjalani hidup.

Film Indonesia Sepatu Dahlan

Dahlan yang tak bisa mengikuti latihan Volly ditegur oleh seniornya dan diberi pilihan dan Dahlan lebih memilih untuk mengurus Adiknya yang tinggal sendirian dirumah. Adiknya Zain merasa lapar namun dirumah yang sederhana itu tak ada yang bisa dimakan, karena memang ayahnya tak menyimpan uang, Dahlan pun berusaha mencari makanan dengan mencari pekejaan ketempat penjual buah-buahan namun Dahlan malah dibentak dan diusir. Bagaimana kisah Dahlan dan Adiknya serta ibunya yang sedang dirawat dirumasakit madiun.

Judul FilmSepatu Dahlan
GenreDrama
SutradaraBenni Setiawan
Rilis10 April 2014
PemainAji Santosa, Kinaryosih, Donny Damara, Bima Azriel, Ray Sahetapy, Kirun, Teuku Rifnu, Wikana, Mucle Katulistiwa


Sekian postingan pada kesempatan kali ini, film Sepatu Dahlan ini sangat menyentuh banget sayang sekali kalau kalian tak menontonnya, sampai bertemu kembali dengan kami dipostingan film indonesia terbaru lainnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Preview Film Indonesia Sepatu Dahlan 2014"

Post a Comment